Follow Me on

Monday, July 06, 2009

Motorola ZN5

. Monday, July 06, 2009

Phone Cell Kodak Pertama


Setelah sekian lama mengeluarkan produk yang kurang menggebrak, Motorola berusaha menghadirkan udara segar di bisnis phone cell dengan merilis phone cell kamera berkualitas, Zine ZN5. ZN 5 hadir dengan fitur 5 Megapixel disertai Autofocus dan Xenon Flash melalui kerjasamanya dengan produsen fotografi ternama, Kodak.



DISPLAY

Motorola ZN5 mengusung model candy bar, dengan OS Montavista Linux 2.6.1. Untuk User Interface, ZN5 mendisplay menunya secara apik pada layar berukuran 2.4 inci dan kaya dengan 256000 warna TFT ini. Kualitas keterangan layar dan contrast bisa diset oleh user sesuka hati. Keypad backlightingnya yang menyala sangat membantu ketika keadaan lingkungan cukup gelap.

Menu pada Motorola ZN5 cukup user friendly, terdiri dari 9 icons yang cukup umum pada ponsel-ponsel seri W milik Moto. Icons bisa didisplay dalam bentuk menu, list atau spinner, Pada menu Spinner, Icons akan membesar dan menonjol begitu kita merujuk pada salah satu menu. User tetap bisa memasang 4 shortcut menu favorit di layar utama.

Desain fisik Moto ZN5 merupakan gabungan antara metal dengan plastik yang tampaknya cukup tahan lama, bagian depannya terdiri dari display layar, keypad navigasi, keypad angka dan juga earpiece untuk menerima telepon. Di sisi kanan, terdapat kontrol volume dan akses phone lock. Di sisi kiri, ponsel menyediakan USB Port, sedangkan di belakang user bisa membuka sliding cover untuk mengaktifkan kamera 5MP ZN5 yang disertai Xenon Flash.

Crystal Talk

Moto menyertakan teknologi Modeshift seperti yang terdapat pada Rokr E8 dan Crystal talk yang populer. Teknologi Crystal talk sangat membantu saat berada di lingkungan bising.

FITUR UTAMA

PhoneBook dan Messaging
Phonebooknya berisi 2000 entries. Untuk melengkapi pengalaman berkomunikasi, ZN5 juga didukung oleh fitur SMS, MMS, IM dan personal email.

Camera dan Memory

Lensa camera ZN5 juga memiliki sistem buka secara otomatis. Gambar hasil jepretan dapat dicetak tanpa mengurangi kualitas gambar pada ukuran 16x20 inch. ZN5 mampu mengambil gambar dengan posisi landscape menggunakan resolusi tinggi. Kamera ponsel ini juga salah satu perangkat yang memiliki waktu pengambilan gambar tercepat.

Untuk menggunakan kamera, cukup membuka penutup lensa Kodaknya. Ponsel ini berubah menjadi kamera 5 megapixel super cepat, dengan auto focus dan lampu flash xenon.

Selain Flash dan Autofokus, kamera 5MP ZN5 juga dilengkapi dengan digital zoom, pengaturan cahaya rendah, fitur white balance, brightness setting, color tones, noise reduction serta sebuah setting panorama, multi shot, auto fokus serta 4x zoom.

Berkat teknologi pengambilan gambar dari Kodak, memastikan hasil jepretan yang diambil dengan ZN5 tampak indah. Apalagi jika digabungkan dengan teknologi perfect touch Kodak, gambar terlihat makin cerah dan jelas.

Memotret juga dipermudah dengan mode multiple capture, seperti multi shot dan panorama. Fitur ini secara otomatis menyatukan gambar yang diambil secara simultan pada garis horizon ke dalam satu gambar besar.

Fitur autofokus pada ZN5 langsung aktif dalam 1 detik dan cukup responsif ketika sedang menjepret. Dengan satu sentuhan, user bisa langsung melihat semua hasil jepretan pada layar. Ponsel ini tetap mengambil gambar dengan baik dalam kondisi gelap.

Internal memory pada ZN 5 mencapai 350MB, kapasitasnya juga bisa ditambah dengan ketersediaan slot memory card sampai dengan 4GB.


Multimedia dan Connectivity

Fitur Multimedianya selain kamera ialah Pemutar Musik Mpeg4 Playback. Untuk pemutar musik ini, Ponsel ini mendukung beragam format musik mulai dari MP3, AAC, M4A, MPG, 3GPP dan Real Audio. Sedangkan untuk format gambar yang didukung ialah JPG, PNG, GIF dan BMP.

Fungsi Multimedia yang disediakan pada ZN5 cukup banyak. Selain digital camera, user bisa memilih FM Radio, Video Recorder, Music Library melalui Music Player.

Internetnya di support dengan ketersediaan GPRS dan EDGE. Kompatibilitas ganda GSM dan Wireless Local Area Network (WLAN) /Wi-Fi menjadikan pengguna dapat terhubung serta menikmati koneksi nirkabel berkecepatan tinggi untuk mengakses Internet melalui HTML browser.

Selain Wi-Fi, ZN5 menyediakan konektivitas Bluetooth dan juga slot untuk memory card. Konektivitas ini mempermudah user untuk mengambil gambar maupun bertukar gambar dengan teman sambil menguploadnya langsung ke internet hanya dengan sebuah ponsel, ZN5.

PERFORMA PONSEL

Untuk ketahanan baterai, berdasarkan informasi spesifikasi ponsel ini memiliki waktu standby 580 jam dan 9.5 jam waktu talk time.

1 komentar:

Rani M said...

iia kaq................

makacy atas info na!!!!
so pasti akan rani laksanain......?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Wajib Baca,,!!!! Situs Penghasil Duit

 
Join My Community at MyBloglog! Mobile Phone Blogs - Blog Catalog Blog Directory Gadget Blogs - BlogCatalog Blog Directory
MtC Review is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com | BLog By Master Manalu